Software Islam, Kumpulan Software Islam

Mau belajar KITAB KUNING sendiri dirumah, mau sofeware kitab kuning GRATIS !..download aja di. www.shamela.ws berisi 3.2 Giga yang berisi ribuan kitab klasik maupun kontemporer,tafsir alquran, hadis bukhori muslim dll. atau jika anda kesulitan download pesan aja hanya 50 ribu sudah ongkos kirim seluruh indonesia DVD.HUb. Sunyono Hp : 0856 553 874 38 telp/sms. Mail : sunnysby@gmail.com
>>>KUMPULAN KITAB ISLAM LENGKAP

Software Islam

Kumpulan Kitab Hadits
Udah lama sekali tidak update ini blog. Di sini saya akan mengulas sebuah Software Kitab Kuning. Kenapa kok perlu di ulas? Menurut saya kitab ini luar biasa.

Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang


  1. Di bidang tafsir (lebih 52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad-Durrul Mantsur, Jalalain, Al-Khazin, Az-Zamakhsyari, Ibnu Abdis Salam, Sayyid Thanthawi, Adh-Dhilal, Al-Qusyairi, dll.
  2. Dalam bidang Ulumul Qur’an (lebih 43 kitab), meliputi I’rabul Qur’an, Asbabu Nuzulil Qur’an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur’an, Majazul Qur’an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul, Ahkamul Qur’an lisy Sayfi’iy, Ahkamul Qur’an li Ibni Arabiy, dll
  3. Dalam bidang Fiqih, kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. Untuk Madzhab Imam Syafi’y, yang tersedia antara lain Al-Umm, I’anatuh Thalibin, Fathul Wahhab, Fathul Mu’in, Asnal Mathalib, Al-Majmu’, Raudlatuth Thalibin, Hasyiah Qalyubi wa Umairah, Mughnil Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, Hasyiah Bujairimi alal Khatib, Hasyiah Bujairimi alal Minhaj, dll.
  4. Dalam madzhab Imam Maliki (15 kitab), Asy-Syarhul Kabir, Bidayatul Mujtahid, Mukhtashar Khalil, At-Taju wal Iklil, Mawahibul Jalil, Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir, dll. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat lebih 20 kitab, dan Madzhab Imam Maliki terdapat 15 kitab.
  5. Dalam bidang Tasawuf, / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin, Riyadlush Shalihin, Al-Kabair, Al-Futuhatul Makiyyah, Qutul Qulub, Al-Risalatul Qusyairiyyah, Al-Adzkar, Sharh Hikam Atho’iyyah dll.
  6. Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam, Ta’tirul Anam fi Tafsiril Ahlam, Mausu’ah Tafsiril Ahlam, Mafahimul Islamiyyah, Al-Jam’iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur’anil Karim, Jam’ul Qur’anil Karim fi ‘Ahdi Khulafair Rasyidin, dll.
  7. Maktabah Shamila Versi 2.11 telah diupdate oleh Pesantren Virtual dengan penambahan kitab-kitab turath tidak kurang dari 200 nama kitab baru, khususnya kitab madzhab Syafi’i yang sangat dibutuhkan oleh kalangan santri di Indonesia. Selain itu, versi ini juga dilengkapi dengan kitab-kitab Fikih kontemporer seperti Fikih Kesehatan, Fikih Lingkungan, Fikih Kedokteran, Fikih Narkoba, Fikih Persalinan, Ekonomi dan Perbankan Shariah dan kajian fikih kontemporer lainnya.

Semua kitab tersebut sudah lengkap dimuat dalam software ini, oleh karena itu ukurannya sangat besar, Hard Disk yang dibutuhkan minimal 4,2 Giga Byte.
4,2 GB. Ikz.

Lumayan banget buat referensi. Bagi yang berminat, Silakan Klik : Software Kumpulan Kitab Islam

Kumpulan Kitab Hadits
Buku Islam, Hadits, Islami, kaedah Nahwu, Kitab Kuning, Kumpulan Kitab Hadits, Kumpulan Kitab Islam, Muslim, Nahwu, Pesantren, Shorof
Read More...

Tingkatkan Kesehatan

Tingkatkan Kesehatan
Lima Menit di Tempat Hijau dapat Tingkatkan Kesehatan

London (ANTARA/Reuters) - Hanya lima menit saja olah raga sehari di tempat terbuka dapat meningkatkan kesehatan mental, demikian hasil satu studi yang disiarkan Sabtu, dan pembuat kebijakan mesti mendorong makin banyak orang untuk menghabiskan waktu di taman dan kebun.

Beberapa peneliti di University of Essex mendapati bahwa hanya lima menit "kegiatan hijau" seperti berjalan, berkebun, bersepeda atau menanam pohon dapat mendorong semangat dan penghargaan diri.


"Kami percaya bahwa akan ada banyak potensi manfaat bagi semua orang, masyarakat dan bagi biaya layanan kesehatan jika semua kelompok manusia melakukan lebih banyak pengobatan diri dengan berolah raga di tempat hijau," kata Barton di dalam satu pernyataan mengenai studi itu, yang disiarkan di jurnal Environmental Science & Technology.

Banyak kajian telah memperlihatkan bahwa berolah raga di tempat terbuka dapat mengurangi resiko sakit mental dan meningkatkan rasa sehat, tapi Jules Pretty dan Jo Barton, yang memimpin studi tersebut, mengatakan setakat ini tak seorang pun mengetahui berapa waktu yang perlu diluangkan dalam berolah raga di tempat hijau agar manfaatnya terlihat.

Barton dan Pretty mengkaji data dari 1.252 orang dengan status kesehatan mental, jenis kelamin, dan usia yang berbeda, yang diambil dari 10 studi yang ada di Inggris.

Mereka menganalisis kegiatan seperti berjalan, berkebun, bersepeda, memancing, mendayung, menunggang kuda dan menanam pohon.

Mereka mendapati bahwa perubahan kesehatan terbesar terjadi pada pemuda dan orang yang menderita sakit mental, kendati orang dari semua usia dan kelompok sosial juga menikmati manfaatnya.

Dampak positif yang paling besar pada penghargaan diri muncul dari dosis lima menit "olah raga di tempat hijau".

Semua lingkungan hidup alamiah bermanfaat, termasuk taman di kota kecil atau besar, kata mereka, tapi daerah hijau dengan air tampaknya memiliki dampak yang lebih positif.
Read More...

Motivasi Mengajar dan Fleksibilitas

Motivasi mengajar dan fleksibilitas
Tentu saja, pengajaran dan pengawasan harus mampu membawa siswa sampai ke tingkat yang diharapkan setidaknya 48 kredit dalam tahun pertama. Titik motivasi mengajar adalah untuk membuat siswa bekerja lebih keras dalam cara yang menantang dan merangsang. Berbagai fakultas dan program yang diarahkan ini, dan kami akan terus bersama orang-orang baris.

Saya juga menyadari bahwa siswa ambisius kita memerlukan lebih banyak fleksibilitas dalam program tersebut. Mari kita tidak memberlakukan larangan terlalu banyak, agak marilah kita menciptakan kemungkinan bagi siswa yang ingin melakukan lebih dari program standar. Itulah tantangan kita terletak di mana.

Aku telah ditemukan melalui berbagai diskusi bahwa ada dukungan luas untuk meningkatkan standar BSA untuk 48 kredit. Asosiasi siswa adalah penting untuk tujuan kolektif kami untuk keunggulan sosial, dan untuk mendorong siswa kami untuk membuat yang terbaik dari diri mereka sendiri. Ini adalah bagaimana Tilburg University benar-benar bisa membedakan dirinya.
Read More...

Siswa Aktif

Siswa Aktif : semakin banyak, semakin baik!
Karena itu saya sepenuh hati mendukung gagasan siswa melakukan kegiatan secara paralel dengan, atau sebagai perpanjangan, studi mereka. "Tujuan untuk pengembangan pribadi yang luas" adalah saran saya. Dalam hal ini, ketua Plato dan aku berada dalam perjanjian lengkap. Tapi aku tidak menerima anggapan jelas bahwa kegiatan ini adalah pengganti, bukan tambahan, kuliah tersebut.

Aku menemukan ide yang luar biasa. Apakah keanggotaan aktif sebuah asosiasi menghalangi siswa mendapatkan 48 kredit dalam tahun pertama? Ketua Plato membuat saya tidak yakin. Aku tahu dan berbicara kepada siswa aktif banyak yang lebih daripada mampu menggabungkan studi mereka dengan kegiatan yang berharga lainnya, dan yang juga menikmati kehidupan sosial siswa sepenuhnya. Siswa-siswa ini mengelola waktu mereka sangat teliti!

Awal yang baik adalah setengah pertempuran!
Banyak siswa yang tertinggal pada awal studi mereka, terlalu lama untuk mengumpulkan kecepatan. Kami membawa itu kepada diri kita sendiri dengan mengatakan bahwa mendapatkan 60% dari kredit pada tahun pertama (yaitu 36 kredit ECTS) memenuhi standar kita. Tapi itu tidak mencerminkan ambisi kita.

Dan para pelajar yang jatuh di belakang selalu berjalan untuk menyusul, meninggalkan mereka dengan lingkup yang lebih sedikit dan kesempatan di kemudian hari untuk mengambil peran aktif dalam asosiasi atau representasi siswa, untuk studi di luar negeri atau untuk mengambil magang secara paralel dengan studi mereka. Yayasan ini diletakkan di tahun pertama selama sisa waktu di universitas.

Read More...

Pembelajaran Dalam Bahasa Arab

Pembelajaran Dalam Bahasa Arab
Dalam hal ini, Alawamlan yang menyebabkan kelemahan dalam bahasa Arab adalah yang pertama: faktor internal (Faktor Internal) adalah faktor yang berasal dari mahasiswa yang sama, termasuk: keinginan (Minat) dan motivasi (Motivasi) dan fokus (Konsentrasi) pada saat belajar dan bersiap-siap (Kesiapan ). seperti yang kita tahu pada kenyataannya bahwa lebih banyak siswa tidak memiliki keinginan dan motivasi dan kemauan untuk belajar bahasa Arab, dan memiliki bunga kurang perhatian.

Dan kedua: faktor eksternal (Faktor Eksternal) merupakan faktor yang berasal dari luar siswa, termasuk: metode pengajaran dan sarana Alidah digunakan. Untuk menjadi guru jauh lebih mereka menggunakan metode ceramah dalam penyampaian bahasa Arab untuk siswa dengan non-menggunakan cara yang layak, sampai menjadi kajian studi Arab yang sama sepanjang waktu (monoton) dan mempelajari membosankan (Membosankan). Dengan itu sekarang, metode pengajaran dan berarti siswa Alidah beragam yang sesuai dengan situasi sehingga membawa kesenangan kepada siswa. Dia juga mengatakan Ibrahim, yang menulis bahwa bunga Arshad berarti pendidikan untuk mendatangkan kesenangan bagi para siswa baru kegiatan mereka dan membantu menstabilkan fakta-fakta dalam pikiran siswa dan memberi hormat pelajaran.

Mengingat bahwa masalah pendidikan, merasa guru bahasa Arab pada khususnya dan semua guru umumnya akan kreatif dalam penggunaan metode pengajaran dan sarana Alidah dalam pendidikan, cara terbaik untuk pendidikan dan sarana Alidah tepat untuk membawa murid kesenangan dan kegiatan baru dan membantu untuk menstabilkan fakta-fakta dalam pikiran siswa dan memberi hormat pelajaran. Tapi perasaan pertanyaan peneliti adalah apakah mempengaruhi Ipetkaralmadrs untuk prestasi siswa?
Lalu diberikan kepada pertanyaan itu dan menjawab pertanyaan ini, membela peneliti untuk menulis sebuah penelitian ilmiah dengan tema "fasilitator Tothirtrivp dalam promosi keterampilan membaca Al-Huda Nur School Surabaya sekunder"
Read More...
design by